Selasa, 04 Desember 2018

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI SAAT INI



  Saat ini kita tidak dapat dipisahkan dengan teknologi yang beredar di kehidupan kita. Kehidupan yang dengan sangat mudah terhubung dengan orang lain yang mungkin sangat jauh dari kita di bumi ini dapat kita ketahui dan dalam waktu singkat dapat berkomunikasi dengan mudah. Teknologi saat ini semakin lama semakin mutakhir, banyak orang-orang di dunia yang kreatif mengembangkan ide-idenya dalam hal berteknologi, di manapun para ahli ide kreatif di dunia hingga saat ini terus mencoba hal-hal baru dan saling bersaing sengit dalam menciptakan hal baru.
Kita sebagai pelajar yang bijak kita tidak mungkin meninggalkan teknologi, karena teknologi saat ini telah digunakan dalamberbagai bidang, yang khususnya pada bidang pendidikan yang semakin maju. Segala perkembangan yang ada pada teknologi harus kita terima dengan baik agar kita tidak dinggap orang yang gagap akan teknologi, karena dalam menuntut ilmu saat ini jika kita gagap akan teknologi maka kita akan sangat tertinggal jauh dengan kawan-kawan kita yang berusaha mempelajari teknologi yang ada, bahkan para pengajar pendidikan telah menganjurkan muridnya untuk menyelesaikan sebagian dari tugas-tugasnya di pembelajaran dari seperangkat teknologi yang ada.
Beberapa hal yang harus kita perhatikan agar kita tidak gaptek, yaitu selalu telusuri hal baru yang ada pada kemajuan teknologi yang ada, apabila kita masih tidak mengerti, maka sudah sepattnya kita tak malu untuk bertanya pada yang lebih mengerti, karena bertanya bukan berarti bodoh, tetapi awal untuk pemahaman kita yang mungkin terlambat untuk maju semakin ke depan. Selanjutnya, kita harus bisa mencoba atau mau untuk membuat kreativitas kita dalam hal teknologi agar kita ada pecutan untuk selalu bersaing dengan lainnya, dan selalu paham perkembangan zaman saat ini.
Selain bidang pendidikan, teknologi juga dapat berkembang pada bidang-bidang lainnya, seperti dalam bidang pekerjaaan. Kita yang sudah paham betul dengan teknolgi yang selalu berkembang ini, dari teknologi yang ada pun bisa kita ambil manfaatnya untuk penghidupan kita bagi yang telah menunaikan pekerjaan. Sebagai contoh adalah dalam teknologi komunikasi saat ini yang lagi heboh di Indonesia yaitu adanya layanan Ojek berbasis Online. Ojek ini sangat bermanfaat bagi para penggunannya, antara lain dari para pekerja dan para konsuennya. Dengan adanya salah satu teknologi ini, telah membuka banyak lapangan pekerjaan bagi orang-orang yang mungkin belum mendapatkan pekerjaan sama sekali maupun orang yang sudah memiliki pekerjaan namun ingin memperoleh gaji sampingan dari teknologi ini, karena teknologi ini sangat mudah dan bisa kita jalanan kapan saja tidak memiliki waktu yang mengikat.
Telah terbukti bahwa teknologi saat ini jika kita mengikutinya, maka kita tidak akan ketinggalan jauh dengan lainnya, tetapi apabila kita tidak bisa memanfaatkannya maka yang ada kita akan semakin tertinggal dan gaptek akan teknologi. Tapi sudah sepantasnya apabila kita sudah paham akan hal yang baru, tentunya kita tidak boleh memanfaatkan dengan semena-mena, karena kita mungkin telah dianggap orang berpendidikan yang harus menerapakan etika-etika dalam berteknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MY LAMONGAN TERCINTAHH :)

Lamongan, lamongan adalah kota kelahiranku, kota dimana banyak kenangan-kenangan yang terdapat didalamnya. Di Lamongan terkenal banyak seka...